Sunday, April 14, 2019

[Beauty] Review Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA++++


Salah satu langkah paling penting dalam perawatan kulit adalah memakai sunscreen. Terutama buat kita yang tinggal di Indonesia yang setiap harinya selalu berlimpah cahaya matahari ini, harus kudu wajib banget hukumnya pakai sunscreen tiap hari. Kalau nggak, kulit kita bisa-bisa terkena pengaruh buruk dari sinar ultra violet, seperti penuaan dini, flek hitam, dan sebagainya.

Tapi, kan, kebanyakan produk skin care dan makeup sekarang ini sudah dilengkapi dengan SPF dan PA yang cukup tinggi? Apa tetep perlu pakai sunscreen terpisah?

Menurutku, tetep perlu. Dari artikel-artikel yang aku baca, sunscreen harus dipakai agak tebal supaya daya proteksinya optimal. Walaupun di pelembap wajah atau foundation kita sudah mengandung tabir surya, siapa yang mau pakai tebel-tebel, cobak? Entar jadinya malah kayak ondel-ondel, lagi. Belum white cast-nya yang bikin jelek kalo di foto. Makanya, aku lebih memilih tetap pakai produk yang fungsinya memang khusus sebagai sunscreen.

Mong-ngomong soal sunscreen, siapa yang nggak kenal sama Biore UV Aqua Rich Watery Essence? Sunscreen yang satu ini sudah booming sejak beberapa waktu yang lalu dan difavoritin sama banyak beauty influencer. Aku sendiri mulai pakai sunscreen ini sejak tahun lalu. Awalnya sih cuman gara-gara kepengin icip-icip sunscreen favorit. Eh, setelah pakai, ternyata aku ikutan jatuh cinta juga. Sejak saat itu, nggak tahu deh sudah berapa tube yang kuhabisin sampai sekarang. Repurchase terus, soalnya.

Is it really that good? Well, baca terus ulasannya ya.


Detail Produk


Nama produk: Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA++++
Netto: 15 gram (sample product), 50 gram (regular size)
Asal negara: Jepang
Harga: Rp. 115.800,- (regular size)


Klaim



Terasa sangat ringan! Watery UV For Face and Body

Tahan terhadap keringat dan air! Melapisi permukaan kulit dengan daya tahan tinggi

Block Strong UV Ray
- Melindungi kulit dari paparan sinar UV dan mencegah timbulnya bintik atau noda hitam akibat sun burn.
- Memberi perlindungan terhadap efek negatif UV-A yang mengurangi elastisitas kulit.

High Durability
- Tidak mudah terhapus ketika berkeringat atau terkena air.
- Dilengkapi dengan bahan aktif pelindung sinar UV yang melapisi permukaan kulit lebih baik.

Water Hydrate Essence
- Diformulasikan dengan water capsule
- Nyaman di kulit dengan aplikasi merata
- Mengandung beauty essence (hyaluronic acid, royal jelly extract & citrus mix*) yang memberikan kelembapan kulit.
*ekstrak buah jeruk, anggur, dan lemon


- Water proof sunscreen yang memiliki daya tahan yang tinggi terhadap keringat & air, namun mudah dibersihkan dengan facial/body foam biasa**.
**berdasarkan uji water resistance selama 80 menit
- Melapisi permukaan kulit secara menyeluruh dengan aplikasi secara merata.
- Allergy-tested (klaim alergi ini tidak dapat dijamin sepenuhnya. Gejala alergi dapat terjadi pada beberapa orang).
- Wangi buah yang menyegarkan.

Komposisi




Cara Pakai


Usapkan secara merata di wajah/badan. Untuk hasil terbaik, ulangi pemakaian setelah berkeringat, setelah berenang, atau setelah handukan.

Perhatian
- Jangan terlalu lama terpapar sinar matahari, meskipun menggunakan tabir surya.
- Hindari pemakaian pada bayi, kulit sensitif, dan kulit berjerawat.


Kemasan


Di foto ini adalah Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA++++ yang versi sampel. Dia dilengkapi dengan kotak pembungkus luar, berbeda dengan ukuran regulernya yang hanya disegel dengan plastik dan ditempelkan ke kertas karton.





Baik ukuran reguler maupun sampelnya, Biore UV Aqua Rich Watery Essence ini dikemas dalam wadah tube yang travel-friendly. Tidak ada yang spesial banget pada kemasannya ini, tapi, sebagai penggemar warna biru, warna biru metalik kemasannya ini jelas langsung menarik perhatianku. Rasanya adem aja gitu ngeliatnya. Wadahnya ini dilengkapi dengan tutup ulir dan mulut tube-nya cukup besar.



Pada bagian depan dan belakang badan tube dilengkapi dengan keterangan yang aku rasa sangat lengkap. Sayangnya aku nggak bisa baca, soalnya hampir semua hurufnya pakai aksara Kanji. Untungnya, keterangan dalam bahasa Indonesia masih bisa kita temukan di kotak pembungkusnya.




Aroma, Tekstur, dan Warna


Pertama kali pakai Biore UV Aqua Rich Watery Essence ini, yang pertama kali aku sadari adalah aromanya. Sesuai klaimnya, sunscreen ini beraroma citrus. Somehow, wanginya ini sedikit mengingatkanku sama coffee body scrub hitz asal Aussie, Frank Body yang varian original. Wanginya seger banget. Bikin semangat.



Teksturnya berupa losion berwarna hijau muda. Teksturnya ringan dan watery. Awal diaplikasikan ke kulit memang terasa lengket, apalagi kalo pakainya banyak, tapi setelah beberapa menit, rasa lengket itu akan hilang.


Performa


Yang aku suka banget dari Biore UV Aqua Rich Watery Essence ini adalah teksturnya yang ringan itu. Walaupun aku pakainya banyak, dia cepat menyerap dan nggak terasa lengket sama sekali. Ajaibnya, meski nggak lengket, dia tetap bikin kulitku lembap. Aku seneng banget dong, secara kulitku kan kering banget. Dan dia adem banget pas diolesin ke kulit.

Sayangnya, sunscreen ini mengandung alkohol sehingga bikin mataku agak perih kalo ngolesnya terlalu dekat sama area mata. Beruntung kulitku nggak begitu sensian, jadi dia nggak ngasih dampak buruk di kulitku.


Kesimpulan


Aku pakai Biore UV Aqua Rich Watery Essence ini kurang lebih sudah setahun. Sampai sekarang pun aku masih pakai dan masih nyetok juga. Kandungan SPF dan PA-nya yang cukup tinggi cocok banget dipakai di daerah panas seperti Kalimantan ini. Dia juga bisa dipakai buat badan, sehingga aku ngga perlu lagi beli sunscreen khusus buat badan. Kecuali kandungan alkoholnya yang bikin mataku perih, aku benar-benar suka sama sunscreen ini sehingga aku tentu bakal repurchase terus.

Pro
(+) Kandungan SPF dan PA yang cukup tinggi
(+) Tekstur ringan, cepat menyerap, dan tidak lengket
(+) Bisa dipakai buat wajah dan badan
(+) Adem di kulit
(+) Melembapkan kulit
(+) Aroma citrus yang segar dan bikin semangat

Con
(-) Kandungan alkoholnya bikin mata agak perih

Rekomendasi


Karena teksturnya yang ringan, cepat menyerap, nggak lengket, dan melembapkan, Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA++++ aku rasa cocok untuk semua jenis kulit. Hanya saja, bagi yang kulitnya sensian sama alkohol dan/atau wangi-wangian, harus berhati-hati lagi kalau mau pakai sunscreen ini.


Rating

4.5/5 💖

6 comments:

  1. pengen nyoba, tapi paling nggak betah pakai skincare yang lengket2.. huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo sunscreen-nya Biore ini cuman awal-awalnya aja kok yang lengket, setelah itu dia meresap dan ga kerasa lengket lagi.

      Delete
  2. Wah dulu aku pake nihh, tapi karena bikin cepat berminyak dan jadi kucel akhirnya ganti ke sunscreen yang ngasih efek matte hehe.

    ReplyDelete
  3. aku dulu udah pernah pakai sunscreen ini dan habis 1 tube. beralih ke sunscreen lain karena pingin coba2 aja sih, jadi pingin balik ke biore lagi :D

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2018 JURNAL GITA | THEME BY RUMAH ES