Tuesday, March 26, 2019

[Beauty] Review Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Cleansing Oil


Kita semua rerata sudah pada tahu dan sadar kan ya tentang betapa pentingnya double cleansing. Secara, kulit wajah yang betul-betul bersih bikin skin care lebih mudah terserap. Kalo skin care terserap dengan sempurna, maka hasil yang didapat dari skin care itu pun akan lebih optimal.

Buat yang belum tahu, double cleansing adalah sebuah metode membersihkan wajah dengan dua langkah. Pembersih yang digunakan pun terdiri dari dua macam, yaitu first cleanser dan second cleanser. First cleanser bisa berupa milk cleanser, micellar water, cleansing balm, cleansing oil, dan sebagainya. Gunanya adalah meluruhkan dan mengangkat makeup dan segala macam kotoran di muka. Second cleanser adalah facial wash alias sabun muka. Gunanya yaitu untuk membersihkan sisa-sisa dari first cleanser.

Untuk first cleanser, akutu sebenernya paling demen sama micellar water, soalnya praktis banget dan daya bersihnya juga bagus. Micellar water yang jadi holy grail aku banget adalah Wardah Micellar Water. Nggak tahu deh sudah berapa botol yang kuhabiskan sejak 2018 lalu. Masalahnya, membersihkan wajah pakai micellar water ini harus pakai kapas, diusrek-usrek, trus harus berkali-kali gitu supaya bener-bener bersih. Aku ngerasa ini nggak begitu bagus buatku secara kulitku ini kering banget. Digosok berkali-kali pakai kapas gitu bikin kulit lama-lama jadi berasa perih. Makanya, akhirnya aku memutuskan untuk membagi tugas bersih-bersih si micellar water dengan cleansing oil.

Saat ini aku lagi pakai beberapa produk Hada Labo dalam skin care regime-ku, jadi aku memutuskan untuk mencoba cleansing oil-nya sekalian, yaitu Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Cleansing Oil. Seperti apa performanya? Cuss lanjut baca.

[Baca juga: Review Emina Dot Burst Face Wash]

Detail Produk



Nama produk: Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Cleansing Oil
Netto: 100 ml
Asal negara: Jepang
Harga: Rp. 49.000,-

Klaim


Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Cleansing Oil dengan 2 keunggulan:
  1. High purity olive oil: Minyak botani dengan tingkat kemurnian tinggi untuk mengangkat make up dan tidak menyebabkan iritasi pada kulit.
  2. Improved Hyaluronic Acid (AcHA): melembapkan kulit dua 2x lebih lembap disbanding Hyaluronic Acid biasa.
  3. Hyaluronic Acid: melembapkan dan melembutkan kulit.
  4. Cleansing oil yang dapat membersihkan make up termasuk waterproof mascara dan eyeliner.
  5. Mengandung minyak zaitun dengan tingkat kemurnian tinggi sehingga lembut di kulit.
  6. 1 gram Hyaluronic Acid mampu menahan hingga 6 liter air. Kulit tampak lebih lembap dan lembut.
  7. Tidak mengandung zat pewarna, pewangi, mineral oil, dan ethanol.
  8. Sesuai dengan pH kulit, tingkat iritasi rendah.

Komposisi



Cara Pakai


Tuangkan Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Cleansing Oil secukupnya pada telapak tangan. Usapkan secara merata di seluruh wajah sambil dipijat ringan. Bilas dengan air hangat.

Walaupun di kemasannya disuruh bilas pakai air hangat, aku sendiri bilasnya tetep pakai air biasa. Secara ribet aja mesti angetin air dulu setiap kali mau cuci muka.

Kemasan



Seperti produk Hada Labo seri Gokujyun lainnya, Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Cleansing Oil ini dikemas dalam botol gendut dan pendek dengan tutup flip top. Terdapat lubang kecil di bagian tengah atas tutup untuk mengeluarkan produk. Tutupnya ini agak ringkih, jadi kalau mau buka jangan pakai tenaga Wonder Woman yak 😁


Kemasannya ini menurutku nggak travel-friendly, soalnya bentuknya yang gendut itu banyak makan tempat di makeup pouch. Terus, karena tutupnya bukan pump, jadi kita harus bolak-balik numpah botolnya buat ngeluarin isinya. Itu bikin oil-nya jadi meleber ke mana-mana sehingga area mulut botolnya jadi kotor dan lengket.

Warna botolnya putih agak transparan, dan di bagian belakangnya sudah disertai dengan keterangan produk yang lengkap. Di bagian bawah botol terdapat batch no., expired date, dan BPOM.


Betewe, aku kan juga pakai lotion-nya Hada Labo yang seri Gokujyun ini, dan botolnya bener-bener sama persis dengan si cleansing oil. Yang membedakan cuman warna garis di bagian depan botol: si cleansing oil warna garisnya hijau, sedangkan lotion-nya warna oranye. Saking miripnya, aku pernah salah ambil si lotion untuk membersihkan muka zzzzz 😑😑😑


Isi produknya 100 ml. Menurutku cukup banyak dan bisa tahan dipakai berbulan-bulan. Secara, pakainya juga nggak sebanyak kalo pakai micellar water. Aku sendiri biasanya pakai sekitar lima sampai sepuluh tetes, tergantung sekotor apa mukaku saat itu.

[Baca juga: Gizi Essential White Facial Wash Temulawak]

Aroma, Tekstur, dan Warna


Sesuai sama klaimnya, Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Cleansing Oil ini sama sekali nggak ada aroma dan warnanya. Buat yang suka alergi sama wangi-wangian, pasti seneng banget nih sama produk ini. Aku sendiri nggak masalah, walau kalau disuruh milih, aku sebenernya lebih suka skin care yang ada wanginya dikiiit aja.


Tekstur cleansing oil ini ringan banget dan nyaris cair. Dia juga nggak terasa berat saat dioleskan di wajah. Saat terkena air, dia berubah warna jadi putih susu. Bahasa gaulnya: emulsifying 😀 Terus terang, aku mengharapkan emulsinya ini bakal jadi semacam sabun gitu. Ternyata enggak sih. Dia berubah jadi kayak air aja, tapi warnanya putih susu. Setelah dibilas pun nggak terasa lengket atau berminyak, walaupun nggak pakai sabun muka.

[Baca juga: Review Emina Pineapple Body Scrub]


Performa


Cleansing oil ini cukup ampuh menghapus base makeup, lipstik, lip cream, dan makeup lainnya. Tapi, dia sedikit keteteran untuk makeup-makeup yang waterproofmatte lipstick yang ketahanannya emang bandel, dan lip tint. Dia bisa menghapus maskara antiair, tapi memang dibutuhkan usaha yang lebih keras dan agak lama agar semua maskara luntur sepenuhnya. Untungnya, cleansing oil ini nggak pedih di mata, walaupun bikin penglihatan agak kabur kalau masuk ke mata.


Lip cream & lipstik Wardah, dan foundie Maybelline langsung hilang; lip tint, eyeliner, dan maskara tetap bertahan; lipstik Lip on Lip masih agak nge-stained

Sayangnya, dia kalah banget sama lip tint. Aku biasa pakai lip tint Emina dan Wardah, dan Hada Labo cleansing oil ini nggak sanggup mengangkat semuanya, padahal itu udah sisa-sisa dari pemakaian seharian.

Setelah digosok sepenuh hati, lip tint tetap bertahan, maskara dan eyeliner mulai bubar, stain Lip on Lip mulai menipis

Setelah diperciki air berubah jadi emulsi

Setelah dibilas


Setelah dikeringkan

Dari foto di atas bisa dilihat kalau Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Cleansing Oil ini hanya mampu menghapus makeup ringan. Untuk makeup yang heavy duty gitu dia kurang nampol.

Yang paling aku suka dari cleansing oil ini adalah dia bikin kulitku jadi terasa lembut dan lembap setelah pemakaian. Dan karena pengaplikasiannya nggak perlu pakai kapas, jadinya kulitku aman dari rasa perih.

[Baca juga: Review 3 Hari Pemakaian Herborist Body Lotion Zaitun]


Kesimpulan


Aku pakai Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Cleansing Oil ini sudah satu bulan lebih. Sejauh ini aku cukup suka sama performanya. Emang sih, performanya nggak dahsyat-dahsyat amat, tapi kalo buat pemakaian sehari-hari aja sih ini sudah cukup banget.

Pro(s)
(+) Daya bersih cukup bagus
(+) Tekstur ringan dan nggak lengket
(+) Bikin kulit lembap dan lembut setelah pemakaian
(+) Irit, because a little goes along way
(+) Mudah dibersihkan
(+) Harga terjangkau
(+) Mudah didapatkan

Con(s) 
(-) Kurang nampol buat waterproof dan heavy duty makeup serta lip tint
(-) Kemasan nggak user-friendly

Rekomendasi


Kalau sehari-hari kamu lebih suka pakai minimum to zero makeup, aku rasa cleansing oil ini bisa banget kamu jadikan first cleanser-mu setiap harinya. Cleansing oil ini cocok banget buat pemilik kulit kering, secara selain mampu membersihkan, dia juga bikin kulit lembut dan lembap. Pemilik kulit berminyak pun aku rasa juga cocok sama cleansing oil ini, soalnya teksturnya ringan banget dan nggak lengket.

Rating


💖💖💖💖 (4/5 💖)



2 comments:

  1. Waaah... Ini andalanku sejak 6-8 bulan yg lalu juga lho mbak... :D

    Saking andalannya, klo abis pasti aku bela2in beli di supermarket yg jaraknya 15-20 km dari rumahku. Sekalian nodong dianterin pak suami wkwkwkkwkw

    Soalnya di Jogja setauku masih jarang yg jual Hada Labo (apalagi lengkap jenis2nya). Pas main ke mall, nyari di Guardian juga suka kosong. Mau beli online, males soalnya cuma dikit hehe

    Klo di tempatnya mbak, produk ini udah gampang dicari kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayang banget di tempatku produk-produk Hada Labo masih susah banget ditemuin. Aku beli Hada Labo kalo pas lagi ke Banjarmasin atau beli online.

      Delete

COPYRIGHT © 2018 JURNAL GITA | THEME BY RUMAH ES