Sunday, December 23, 2018

[Beauty Review] 3 Hari Pemakaian: Herborist Body Lotion Zaitun


Salah satu masalah yang bikin aku pusing banget adalah kulit badanku yang kering kerontang. Yang paling parah adalah daerah telapak dan punggung tangan, betis, dan punggung kaki. Di ketiga area ini, kulitnya kering biyanget, sampai-sampai kalo digaruk itu suka ninggalin bekas putih, terkadang malah sampai terkelupas dan gatal-gatal sehingga mau nggak mau aku harus rajin ngolesin pelembap badan. Nah, di sinilah masalahnya. Aku harus rajin pakai pelembap badan tapi aku tinggal di daerah yang puaaanasss subhanallah, sehingga body lotion sering bikin kulitku terasa lengket dan licin. Keadaan ini pada akhirnya bikin aku malas pakai pelembap badan, apa pun jenisnya, soalnya aku nggak betah sama lengketnya itu lho, Sis 😓

Nah, beberapa hari ini, aku lagi nyoba body lotion dari Herborist. Body lotion yang menjadikan Minyak Zaitun sebagai salah satu key ingredient-nya ini mengklaim bahwa dia mampu melembapkan kulit tapi nggak bikin lengket. Gimana kesanku setelah tiga hari pakai body lotion ini? Baca terus ulasanku sampai habis ya ^_^

Detail Produk


Nama: Herborist Body Lotion Zaitun
Netto: 145 ml
Harga: Rp. 17.000

Product Knowledge


Herborist Body Lotion Zaitun adalah pelembap tubuh (tangan, kaki, dan badan) dengan kandungan Minyak Zaitun yang membantu melembapkan, menutrisi, dan menghaluskan kulit.

Diperkaya Vitamin E yang berfungsi sebagai anti-oksidan, membantu memperlambat penuaan dini pada kulit. Selain itu, kandungan UV Filter & Whitening membantu melindungi kulit dari sinar matahari, dan membuat kulit tampak lebih cerah.

Tekstur yang lembut dan tidak lengket mudah meresap ke kulit.

Dengan menggunakan Herborist Body Lotion Zaitun secara rutin, kulit menjadi terjaga elastisitasnya (kenyal), lembut, tetap lembap, tampak lebih cerah.

Kandungan



1. Mengandung Minyak Zaitun yang baik untuk melembapkan, menutrisi, dan menghaluskan kulit.
2. Mengandung Vit E yang tinggi, berfungsi sebagai anti-oksidan alami untuk memperlambat penuaan dini pada kulit.
3. Diperkaya Whitening Extract, membuat kulit tampak lebih cerah.
4. Mengandung UV Filter yang melindungi kulit dari paparan sinar matahari.
5. Tekstur yang ringan dan lembut, sehingga cepat  meresap di kulit, dan tidak lengket.
6. Dengan keharuman alami yang tahan lama.

Kemasan


Yang pertama dan paling menarik perhatianku ke Herborist Body Lotion Zaitun ini adalah kemasannya. Selama ini, aku sering menemui body lotion yang dikemas dalam tube dan botol dengan tutup flip-top. Nah, si Herborist Body Lotion Zaitun ini dikemas dalam botol berwarna hijau tua transparan yang dilengkapi dengan pump. Jadi, kita nggak perlu buka-tutup atau putar-putar lagi tutupnya. Tinggal tekan-tekan aja pump-nya, keluar deh lotion-nya. Praktis banget, kan.


Ukuran botolnya ini pas banget, nggak kebesaran atau kekecilan. Pas di genggaman tangan dan masih bisa dijejelin ke skin care pouch. Terus, kelebihan yang buatku signifikan banget dari pekejingnya si Herborist ini adalah pump-nya yang dilengkapi kunci DAN pengaman tambahan di leher pump. Jadi, nggak perlu khawatir kalo-kalo si pump keputer sendiri trus kegencet-gencet sehingga bikin isinya beleberan. Travel-friendly banget. Yang penting, jangan sampai lupa aja naruh si pengamannya ini, secara bendanya lumayan kecil. *pengalamanpribadi :D


Aroma, Tekstur & Warna


Herborist Body Lotion Zaitun ini punya aroma yang wangi banget, semacam wangi oil-oil-an gitu. Mungkin ini wangi Minyak Zaitun kali ya, soalnya wanginya ini mengingatkanku sama olive oil dari merek sebelah. Dan, walopun wanginya termasuk kenceng, tapi nggak bikin enek, kok.


Untuk teksturnya, sesuai namanya, pelembap tubuh ini bertekstur lotion yang lembut dan nggak terlalu kental. Gampang banget diaplikasikan ke kulit. Demikian pula dengan warna lotion-nya, hijau muda cantik, sesuai nama yang diusung, yaitu Body Lotion Zaitun.


Cara Pakai


1. Tuangkan produk ke telapak tangan secukupnya.
2. Usapkan secara merata pada seluruh tubuh (tidak untuk digunakan sebagai pelembap wajah).

Gunakan secara rutin setelah mandi, sebelum tidur, atau saat dibutuhkan terutama pada bagian kulit yang sangat kering seperti siku tangan dan tumit kaki.


Performa


Herborist Body Lotion Zaitun ini rasanya ringan banget. Dia nggak lengket dan cepat menyerap. Wanginya pun tahan lama. Aku paling suka pakai body lotion ini setelah mandi, soalnya bikin badan tambah seger. Dia masih agak lengket kalau terkena keringat, walo cuma sedikiiit aja, nggak sampai bikin risih. Tapi, tetep, aku biasanya pakai tipis-tipis aja sih, terutama kalau hari sedang terik-teriknya. Sayangnya, kalau kena air, dia kerasa licin. Apalagi kalau pakainya kebanyakan, meski licinnya ini masih bisa kutoleransi.

Biasanya aku pakai produk ini setelah mandi pagi dan sore. Daya melembapkannya menururtku cukup bagus. Untuk area lenganku, body lotion ini sudah bisa bikin kulitku halus dan lembap, tapi untuk area telapak tangan dan kakiku yang segersang padang pasir, dia nggak terlalu ampuh dalam melembapkan. Jadi, menurutku body lotion ini cukup bagus sebagai pelembap tubuh di siang hari, tapi kurang efektif untuk malam hari, terutama buat pemilik kulit kering banget kayak aku.

Satu lagi poin plusnya adalah body lotion ini sudah mengandung UV Filter yang berfungsi melindungi kulit dari sinar jahat ultra violet, sehingga cocok banget buat aku yang tinggalnya di daerah yang sinar mataharinya melompah ruah tapi sering malas lupa pakai body sunscreen ini :D Sayangnya, nggak ada keterangan berapa SPF dan PA-nya, jadi sebaiknya memang ditimpa lagi dengan body sunscreen atau, seperti kasusku yang sering malas lupa ini, pakai pelindung tambahan seperti kaus kaki, jaket, dan sarung tangan.

Untuk klaim mencerahkannya, aku belum bisa ngomong banyak. Secara aku baru pakai tiga hari ya, Kak, jadi nggak mungkin sudah kelihatan hasilnya. Tentu aku harus pakai lebih lama lagi.


Final Verdict


(+) Tekstur ringan, nggak lengket, dan cepat menyerap
(+) Wanginya enak
(+) Ada UV Filter
(+) Harganya terjangkau banget tapi isinya banyak
(+) Mudah ditemukan

(-) Kurang dapat melembapkan kulit yang sangat kering
(-) Jadi agak licin kalau terkena air
(-) Agak lengket kalau terkena keringat, walau nggak sampai bikin risih


Recommended?


Yup! Menurutku, body lotion ini bisa jadi cocok untuk kulit normal hingga berminya, karena teksturnya yang ringan dan cepat menyerap itu. Untuk kulit kering yang tingkat kekeringannya nggak begitu parah, produk ini masih oke, tapi buat yang kekeringan kulitnya sudah parah macam aku gini, body lotion ini nggak terlalu nampol buat melembapkan kulit.


Repurchase?


Yes, I think. Aku suka sama kemasannya yang praktis itu. Aku juga suka sama teksturnya yang ringan dan cepat menyerap. Walaupun kurang nampol di kulitku, kalau buat pemakaian siang hari menurutku masih oke. Kemudian, produk ini dapat dengan mudah kamu dapatkan di Indomaret terdekat atau di Omah Geulis.

So, what do you think? Tertarik nyoba body lotion ini juga? Atau malah kamu sudah pakai? Let me know your thoughts in the comment section below ^_^



Hope it helps,

Gita ^^

11 comments:

  1. Belum pernah nyobain ininsih. Maube someday, soalnya aku tertarik sama teksturnya yang ringan itu.

    ReplyDelete
  2. Hmmm, belum pernah nyoba sih mba. Krn kalo aku merasa kekeringan, dioles hand body biasa aja kaya udah rehidrasi gitu.... Mba, coba sambil konsumsi VCO deh, minyak kelapa murni (buka buat goreng), nah itu bikin kulit lembab dari dalam

    ReplyDelete
  3. Belum pernah mencoba juga. Biasanya pakai pelembab kulit biasa saja. Tapi nggak menutup kemungkinan lain waktu mencoba juga

    ReplyDelete
  4. Aku jg prnh mba kulit kering yg brasa gatel, ga enak mmg mba . Klo herborist ini dia masuk nyaman msh di kulitt g trlalu licin soalnya hehe

    ReplyDelete
  5. Aku juga suka banget sama kemasan nya,lucu yaa...punya ku sdh abis nih mba.

    ReplyDelete
  6. Herborist ini produknya mantul dan murce ya.
    Aku pernah cobanya yg hand creamnya, enak baunya dan gak lengket 😀

    ReplyDelete
  7. Masih ada herborist aloe vera gel. Hehe..ngehabisin yg ada dulu deh walaupun sebenarnya tergoda dg reviewmu ini .

    ReplyDelete
  8. Aku paling addicted sama body lotion, gak paham deh aku biasanya suka banget beli body lotion. Apalagi kalau aromanya enak & bikin lembab.

    Nah, kalau produk ini sih nanti ya aku coba juga. Makasih ya mba recommendednya. Hihihi

    ReplyDelete
  9. Eny juga udah nyobain handbody ya enak bgt ini �� bikin lembab

    ReplyDelete
  10. Aku pakai ini juga dan aku pikir wanginya ga enak, ternyata wanginya ini enak juga. Aku ganti-ganti pake ini sama varian lainnya.

    ReplyDelete
  11. Aku jd pengen pake ini juga. Kulit enggak kering sih, tp sewaktu2 pengen nambahin kelembabannya biar nyaman aja gitu. Iya, di kita cuacanya tropis bgt. Hehe

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2018 JURNAL GITA | THEME BY RUMAH ES