Selasa, 26 Juni 2018

Menebar #SenyumKebaikan di Wardah Ramadan Gathering: Event Report + Products' First Impression


Bulan Ramadan kemarin, tepatnya tanggal 2 Juni 2018, Wardah mengajak beberapa anggota komunitas Female Blogger Banjarmasin dan influencer Banua untuk buka bareng sekaligus launching produk barunya. Aku menjadi salah satu yang beruntung diberi kesempatan untuk menghadiri event keren tersebut.


Acara yang bertajuk Ramadan Gathering with Wardah #SenyumKebaikan ini diadakan di 33 kota dalam rangka memperingati hari ulang tahun Wardah yang ke-33. Wow, Wardah ternyata sudah dewasa ya. Ibarat perempuan, Wardah ini masuk ke usia yang cantik-cantiknya.

[Baca juga: FBB 1st Anniversary]

Event ini mengambil tempat di Fave Hotel Banjarbaru dari pukul 16.00-19.00 WITA. Sebelum acara dimulai, kami diberi kesempatan untuk menunaikan ibadah salat Ashar terlebih dahulu, baru setelah itu saling menyapa teman-teman yang sudah lama nggak ketemu sambil foto-foto untuk keperluan blog dan Instagram.


Tempat acaranya outdoor di samping kolam renang. Penataannya cantik dan instagrammable banget, bikin kepengin foto-foto terus 😆

FBB formasi-hampir-lengkap bersama Mba Sri & Mba Vira
Bareng Loly dan Winda

Setelah puas say hi dan foto-foto, acara pun dibuka. Dimulai dari perkenalan para pewara, yaitu Mba Sri dan Mba Vira, lalu dilanjutkan dengan perkenalan para blogger dan influencer. Kemudian acara dilanjutkan dengan demo makeup Ramadan Look dengan tema Serenity. Demo makeup ini menggandeng Sabine Lyla, salah satu beauty blogger dan vlogger sekaligus MUA hits di Kal-Sel, sedangkan yang menjadi modelnya dari pihak Wardah. Demo makeup kali ini fokus pada cara membuat bold eye makeup yang dapat dipakai untuk menghadiri acara buka puasa bersama mau pun pesta.


Setelah demo makeup selesai, sampailah kita pada acara yang ditunggu-tunggu; goodie bag unboxing. Yeaaay. Produk-produk yang ada di dalam goodie bag adalah Wardah Nutri Shine Shampoo, Wardah Perfect Bright Moisturizer, Wardah Exclusive Matte Lip Cream #18 Saturdate Night, tote bag, jurnal 2018, dan katalog produk. 


Lanjut ke sesi berikutnya yaitu berbagi pengalaman menggunakan produk-produk Wardah. Masing-masing punya produk favoritnya, seperti Lyla yang sangat suka sama Wardah Optimum Hi-Black Liner. Atau Loly yang mengandalkan acne series-nya Wardah untuk mengatasi masalah jerawat pada kulitnya. Aku sendiri cinta sekali sama Wardah Micellar Water karena nampol banget buat ngebersihin makeup. Aku juga suka sama samponya yang varian anti-dandruff, soalnya ampuh banget mengurangi gatal-gatal di kulit kepalaku.



Setelah selesai berbagi pengalaman, acara dilanjutkan dengan kultum sambil menunggu waktu berbuka puasa. Kultum kali ini disampaikan oleh Ustadzah Syarifah. Beliau menyampaikan tentang betapa pentingnya silaturrahim, cara menjaga keharmonisan rumah tangga, dan membagikan tips tampil cantik tanpa berlebihan.


Kultum yang disampaikan oleh Ustadzah Syarifah ini disampaikan dengan gaya yang lucu dan menyenangkan sekali, sehingga tak terasa waktu berbuka pun tiba. Acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama, dan, dengan demikian, berakhir pula acara Ramadan Gathering with Wardah.

 
Products' First Impression

Nah, sekarang aku mau kasih first impression produk-produk yang aku dapatkan dari acara Wardah Ramadan Gathering kemarin.

1. Wardah Nutri Shine Shampoo 
Sampo ini mengandung argan oil dan grape seed yang diperuntukkan bagi pemilik rambut rusak dan kusam akibat kurang nutrisi. Masalah terbesar rambutku sebenarnya rontok, ketombe, dan kulit kepala yang gatal dan berminyak. Cuma sampo tertentu yang bisa nggak bikin rambut dan kulit kepalaku protes. Salah satunya sampo ini. Beberapa kali aku pake, dia nggak bikin kulit kepalaku tambah gatal-gatal, which is a very good sign. Terus, wanginya enaaak banget. Seger gitu, dan tahan lama. Dan yang paling aku suka, sampo ini bikin rambutku halus.



2. Wardah Perfect Bright Moisturizer 
Pelembab ini punya wangi yang lumayan kenceng, semacam wangi bunga tapi segar. Wanginya ini nggak nyelekit. Masih enak aja di hidungku. Teksturnya krim padat tapi cepat menyerap. Di wajahku yang kering, krim ini cukup bisa melembapkan. Nggak ada rasa lengket setelah produk ini menyerap sempurna. Oya, ketika baru diaplikasikan, dia bikin tone kulit wajahku jadi kayak naik satu tingkat. Entah ini emang tone up atau white cast ya, secara SPF-nya lumayan tinggi, yaitu 28. Aku lumayan suka sama efek melembapkan-tanpa-meninggalkan-perasaan-sumuk-nya, tapi untuk efek mencerahkannya aku masih belum bisa memutuskan, suka atau nggak. I guess I'll have to use it longer to find out whether I like it or not 😀

3. Wardah Exclusive Matte Lip Cream #18 Saturdate Night 
Pertama kali aku coba, jujur aja aku kurang bisa membedakan warna ini dengan warna #17 Rosy Cheek. Hasilnya bener-bener mirip di bibirku, yaitu merah dengan unsur cokelat yang dominan. Tapi, setelah kuperhatikan, Rosy Cheek ternyata punya hint pink nyaris mauve gitu, sedangkan Saturdate Night ini unsur ungunya lumayan kenceng. But, once again, di bibirku nyaris nggak bisa dibedakan, kecuali kalo dipelototin sampe nyureng gitu 😂😂😂 Terlepas dari warnanya yang mirip, aku memang cinta banget sama tekstur Wardah Exclusive Matte Lip Cream ini. Matte tapi ringan dan nggak membuat bibirku kekeringan parah. Sukak banget pokoknya 💗💗💗

  [Baca juga: Review Tiga Shade Terbaru Wardah Exclusive Matte Lip Cream]

Sekalian aku mau ngasih first impression juga dari produk-produk yang kudapatkan sebagai hadiah karena sudah membagikan pengalamanku memakai produk Wardah.


1. Wardah EyeXpert Brow Matic #01 Deep Grey
I've been eyeing this for some time now. Alhamdulillah ya dikasih gratis sama Wardah. Banyak yang bilang produk ini bagus, dan aku setuju. Ujungnya yang kecil itu ngebantu aku banget dalam membentuk alis dengan lebih presisi. Untuk warnanya, jujur aja, aku lebih suka produk alis yang warnanya kecokelatan. Tapi, yang ini bagus juga kok, asal makainya nggak terlalu ditekan, sehingga warna yang keluar nggak kereng dan tetap natural. Sayangnya, pensil alis ini nggak dilengkapi dengan spoolie. Jadinya kurang praktis gitu karena harus sedia spoolie sendiri.


2. Wardah Instensive Moisturizing Body Serum
Pertama kali aku pakai produk ini, yang langsung aku sadari adalah wanginya yang seger banget. Wardah Body Serum ini dikhususkan buat pemilik kulit normal hingga kering, yang pas banget buatku secara kulitku memang kering banget. Body serum ini mampu melembapkan dan menghaluskan kulitku, terutama di area siku, lutut, dan tumit yang nggak karu-karuan lagi teksturnya. Dan yang paling aku suka, dia nggak terasa terlalu lengket dan greasy walaupun aku pakainya di siang bolong saat matahari lagi terik-teriknya.

Senang banget bisa ikut event seru ini. Semoga tahun depan bisa ikutan lagi. Amiiin. Tak lupa pula aku mau ngucapin:

Minal Aidzin wal Faidzin
Mohon Maaf Lahir dan Batin 🙏
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H 😊

Salam hangat,


Gita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

COPYRIGHT © 2018 JURNAL GITA | THEME BY RUMAH ES