Selasa, 09 Januari 2018

Review QL Vitamin C Serum


Alooohaaa 🙌

Setelah hiatus beberapa bulan kemarin, akhirnya aku kembali lagiii. Dan tulisan ini sekaligus menjadi postingan pembuka di tahun 2018. Yaaaaay 🎉🎊🎈

Kali ini aku mau mengulas produk skincare dari salah satu brand lokal yang beberapa waktu lalu sempat ngehits dengan produk maskara dan eyebrow cream-nya, yaitu QL Cosmetic. Aku kira mereka cuman ngeluarin produk makeup dan perawatan dasar saja. Makanya, aku kaget banget waktu tau kalau mereka punya serum juga. Dan karena harga serum mereka lebih murah dari merek lokal lainnya yang aku tahu, jadinya langsung aku angkut deh 😁

Detail Produk


Nama: QL Vitamin C Serum
Netto: 20 ml
Harga: IDR 42.000,- (sebelum diskon)
Beli di: Princess Banjarmasin

What It Says


QL Vitamin C Serum dengan kandungan Ethyl Ascorbic Acid sebagai Anti Oksidan dapat berfungsi mencerahkan kulit dan menyamarkan flek-flek hitam pada kulit, penggunaan yang teratur pada seluruh wajah dan leher akan menjadikan wajah tampak lebih cerah dan bersih.

Ingredients

Ingredients bisa dilihat di foto ini ya.


Packaging


Seperti kemasan serum kebanyakan, QL Vitamin C Serum ini dikemas dalam botol kaca dengan tutup pipet. Ukuran botolnya pendek dan agak gemuk. Botolnya ini berwarna biru tua tetapi transparan, sehingga isi produk bisa terlihat jelas dari luar.

Expired Date
Serum ini juga dilengkapi dengan kotak pembungkus serta plastik segel yang membungkus kotaknya. Secara keseluruhan, kemasan QL Vitamin C Serum ini sangat aman.

Logo QL Cosmetic
No. POM
Tekstur, Warna, dan Aroma


Tekstur serum vitamin C dari Ql Cosmetic ini berupa gel yang agak runny. Warnanya putih bening dan tidak ada aromanya sama sekali. Jadi, buat yang sensitif sama bau-bauan, nggak perlu khawatir kalau mau pakai serum ini.

Performa

Ini serum vitamin C pertamaku, jadi aku nggak bisa membandingkan dengan serum-serum vitamin C dari merek lainnya. Tapi, kata Mba BA-nya QL, kandungan vitamin C serum QL ini nggak setinggi serum vitamin C dari merek lain seperti Probio-C, Wardah, atau Mazaya. Mungkin karena itulah harganya jadi terjangkau banget.

Aku hanya pakai tiga tetes untuk seluruh muka dan leher. Teksturnya yang agak runny bikin serum ini mudah sekali diratakan. Serum ini lumayan cepat menyerap, tapi biasanya aku diamkan dulu satu sampai dua menit supaya serumnya menyerap lebih maksimal. Ada efek menghaluskan dan melembapkan kulit, tapi hanya bertahan sebentar.

Awal-awal beli dulu, aku pakainya dua kali sehari, yaitu pagi dan malam hari. Seminggu setelah pakai serum ini, aku melihat warna kulit wajahku bertambah cerah, nggak kusam lagi seperti sebelum pakai serum ini. Sayang banget aku lupa bikin foto before wajahku 😓

Untuk flek-flek hitam di wajahku, sayangnya, serum ini nggak mampu memudarkannya. Flek-flek hitam itu tetap nangkring dengan setia di mukaku. Tapi, untuk serum yang harganya bahkan nggak sampai 50k, menurutku kinerjanya sudah cukup bagus. Aku suka dengan kemampuannya mencerahkan kulitku. Sedangkan untuk flek-flek hitam di wajahku ini aku lebih memercayakannya kepada serum anti-aging yang akhir-akhir ini aku pakai setiap malam.

Isi QL Vitamin C Serum sedikit lebih banyak dari serum-serum lain yang sekelasnya. Aku sudah pakai serum ini sekitar satu setengah bulanan tapi isinya masih sisa seperempat. Jadi serum ini lumayan hemat ya.

Final Verdict

+ Teksturnya ringan dan cepat menyerap
+ Mencerahkan kulit
+ Isinya cukup banyak
+ A little goes a long way
+ Harga sangat bersahabat
+ Produk lokal sehingga mudah didapatkan di offline store

- Tidak dapat menyamarkan flek hitam

Repurchase?

Yup! Aku cukup puas dengan efek mencerahkannya di kulitku. Sejak pakai QL Vitamin C Serum ini kulit wajahku nggak terlalu kusam lagi. Dan karena harganya murah, aku nggak perlu meringis tiap kali mau beli serum ini 😄

Well, that's it! Semoga ulasan ini bermanfaat. Kasih tau aku juga dong apakah kamu sudah pernah mencoba serum ini. Atau kalau belum, apa kamu mau mencobanya juga setelah baca review ini? Komen-komen di bawah ya 😘


Love,


Gita 😉

7 komentar:

  1. Wahh, keren jugalah mba serumnya ini. Nanti deh ya coba pake ini, sebenarnya sih aku belum pernah pake serum-serum yang seperti ini 😁😁😁

    Dari reviewnya ini sih bagus banget ya Mba manfaatnya, apalagi dengan harganya yang tidak terlalu mahal. Recommended banget 😁😁😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk harga segitu memang sudah lumayan, Fatimah. Recommended buat yg mau coba2 pakai serum vitamin c atau bujetnya terbatas ☺

      Hapus
  2. Mba gita ngomongon serum disini tapi aku kepo sama anti agingnya.. Wkwk.. (mulai nyadar udah mulai tua) soalnya aku ga cocok pake vit C jenis apapun bikin jerawatan.. Hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Serum anti-agingku dari W**dah, Winda. Masih nyari-nyari juga ini mana yang cocok dan ampuh :D

      Hapus
  3. Wah aku belum pernah nyobain seri perawatan si QL nih. Kayaknya jarang ya beauty blogger membahas skincare QL jadinya kurang tahu sama performanya. Tapi aku punya eyebrow creamnya dan ternyata bagus kualitasnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mba, QL ini lebih ngehitz produk makeup-nya daripada skin care-nya :D


      Wah, bagus kah, Mba, eyebrow cream-nya? Bisa dicoba, nih.

      Hapus
  4. Komposisinya oke juga ternyata. Kebetulan lagi cari pilihan serum baru karena serumku yg sekarang sudah mau habis hehe

    BalasHapus

COPYRIGHT © 2018 JURNAL GITA | THEME BY RUMAH ES