Minggu, 12 November 2017

Review Klinsen Kiwi Refreshing Shower Scrub


Ada yang pernah dengar nama Klinsen? Belum? Sama, aku juga baru kali ini dengar nama brand ini. Awalnya aku ragu mau beli sabun mandi ini karena takut ini merek abal-abal, secara asing banget sih di telinga. Tapi, setelah aku cek, ternyata sudah ada nomor BPOM-nya, bahkan ada logo halal-nya juga. Nah, karena dua hal paling penting dalam sebuah produk sudah tercantum di kemasannya, jadilah akhirnya aku ambil juga body wash ini.

Varian Klinsen Shower
Terus, karena penasaran, aku akhirnya googling untuk mencari info lebih jauh tentang brand ini. Berdasarkan informasi di web-nya, Klinsen Shower punya delapan varian, yaitu, aqua ocean blue, kiwi refreshing, brightening goat's milk, coffee latte, mineral spa, vanilla butter & goat's milk, peach massage, dan energizing. Tapi, di toko aku beli shower scrub ini aku cuman pernah liat varian brightening goat's milk, kiwi refreshing, mineral spa, peach massage, sama energizing. Dan yang aku coba kali ini adalah varian kiwi refreshing yang berwarna hijau.

Sumber
🌸 Packaging 🌸


Kemasan Klinsen Kiwi Refreshing Shower Scrub ini punya bentuk yang unik. Kedua sisi botolnya berlekuk. Kemasannya ini bulky banget, jadi nggak travel-friendly at all. Seluruh badan botolnya bening, jadi isi produk terlihat dengan jelas. Di bagian depan kemasan terdapat nama produk sedangkan di bagian belakangnya ada informasi produk seperti ingredients, nomor BPOM, logo halal, dan expired date. Kemasannya ada tiga macam, yaitu kemasan isi 1000 ml dengan tutup pump, kemasan 280 ml dengan tutup flip-top biasa, dan kemasan refill 500 ml. Karena ini pertama kalinya aku nyoba sabun mandi dari merek ini, jadi aku ambil yang paling kecil, yaitu yang isi 280 ml. Tapi, biar kata paling kecil, isi segini cukup banget buat pemakaian sebulan lebih.

Bagian belakang botol
Tutup flip-top-nya cukup aman. Nggak keras, tapi juga nggak gampang kebuka sendiri. Lubang tempat produknya keluar pas, nggak terlalu besar sehingga produk nggak sampai tumpah-tumpah pas dituang.




Botolnya ini nggak dibungkus lagi pakai kotak, tapi, waktu baru beli, bagian tutupnya disegel plastik yang cukup aman.



🌸 Tekstur, Aroma, Warna 🌸

Sesuai namanya, Klinsen Kiwi Refreshing Shower Scrub ini teksturnya berupa gel dengan butiran scrub yang besar-besar. Warnanya hijau yang segar banget di mata. Wanginya juga segar. Awalnya aku agak kurang suka sama wanginya itu, tapi, setelah beberapa kali pakai, aku jadi terbiasa dan akhirnya malah jadi suka banget. Wanginya itu wangi buah-buahan yang segar tapi nggak nyegrak di hidung. Menurutku wanginya ini mirip mentimun. Entah ya, apa bau buah kiwi itu memang seperti mentimun? Aku kurang tau juga soalnya belum pernah makan buah kiwi.

🌸 Klaim, Cara Pakai, Ingredients 🌸

Keterangan produk
Klaim: Buah Kiwi & Peach, mengandung vitamin C bermanfaat sebagai antioksidan. Mengandung Butiran Scrub untuk pengelupasan sel kulit mati. Terbukti kulit menjadi lebih: bersih, halus, lembut, lembap & bersinar. Nikmati aroma segar buah kiwi dan Peach.

Cara pakai: Basahkan badan, tuang, usapkan dan gosokkan shower scrub ke seluruh tubuh, kemudian bilas hingga bersih.

🌸 Performa 🌸

Seperti yang aku sebutkan tadi di atas, sabun mandi ini teksturnya gel dengan butiran scrub yang besar-besar. Saat dibusakan pun scrub-nya nggak langsung hilang. Jadi, pas dioleskan ke badan tuh masih kerasa banget scrub-nya. Tapi, tenang aja, nggak sakit kok. Malah enak menurutku, berasa kayak digaruk-garuk manja gitu jadinya.



Busanya nggak terlalu banyak. Tapi, pakai sabunnya nggak lantas aku banyakin, karena kalo kebanyakan, kulit akan terasa licin dan susah dibilas.



Setelah pakai shower scrub ini, kulit rasanya jadi halus dan lembap. Nggak ada rasa kesat atau ketarik kayak pakai sabun mandi drugstore lainnya yang pernah aku pakai. Setelah mandi pun wanginya tetap nempel walaupun nggak bertahan terlalu lama.

🌸 Final Verdict 🌸

💘 What I love 💘
- Wanginya segar
- Bikin kulit halus dan lembap
- Butiran scrub-nya bikin serasa kayak digarukkin
- Mudah ditemukan di toko kosmetik
- Murah. Ukuran 280 ml harganya cuman IDR 21.000

💔 What I hate 💔
Nope for the moment.

🌸 Repurchase? 🌸

Definitely! Aku mau nyoba yang varian lainnya juga. Paling penasaran sama varian Brightening Goat's Milk dan Mineral Spa.


🌸 Rate 🌸
★★★★


Kamu pernah nyoba produk dari brand ini juga? Gimana pendapatmu? Ceritain dong di kolom komentar 😍😍😍



See you 😗



11 komentar:

  1. Ah kiwi.. Aku suka banget kiwi.. Mana harganya murah dan halal..mau coba ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain, Mbaa. Wanginya segar 😍

      Hapus
  2. Sabun wangi buah yaa.. Hmm pasti menyenangkan ya saat mandi, berasa nginget masa zaman SD. Hihi.. Tapi serius, aku lebih suka bau buah dibanding parfum aneh2. Lebih natural aja gitu. Nyoba ah nanti..

    BalasHapus
  3. wah baru tahu aku, dan botolnya unik ya bentuknya

    BalasHapus
  4. Bau kiwi eny suka bangett hhe...
    mau nyoba juga ah nanti hhi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini emang enak baunya, Eny. Segar. Cobain deh 😍

      Hapus
  5. Kemasannya lucu, kayak produk bayi. Beli di mana ini?

    BalasHapus
  6. Ini kayak sabun aku zaman SD deh. Wangi2 buah gt. Dee dee kh namanya. Ah, jd kangen

    BalasHapus
  7. ak jg baru tau brand ini XD botolnya lucu bgt >3<)//

    torichux3.blogspot.com

    BalasHapus

COPYRIGHT © 2018 JURNAL GITA | THEME BY RUMAH ES