Monday, November 14, 2016

[Chit-Chat] Haul: My First Pink Box from Althea, Unboxing

20161112190214 



Happy Monday, everyone ^_^


Kali ini aku mau pamer melaporkan isi haul-ku dari Althea kemarin. Sebenarnya, belanjaanku ini sudah datang dari bulan Oktober kemarin, tapi baru sekarang sempat aku terbitkan. Maklumlah ya, ibu baru beranak duajadi serba rempong. Nyaris nggak ada waktu yang tersisa untuk nulis-nulis apalagi foto-foto karena hari-hariku selalu "rusuh" dengan tangisan dua bayik ini *sigh*


Anyway, ini pengalaman pertamaku belanja langsung dari Korea sono. Agak deg-degan sebenernya, soalnya kan harus belanja minimal 500 ribu supaya free ongkir. Nah, kalo barang belanjaannya selip apalagi sampe ilang di tengah jalan, alamat bakal disewotin lama sama si Papa. Tapi, alhamdulillah, nyampek juga si pink box yang cute ini ke tanganku. Total sekitar 13 harian sejak aku place order sampai abang TIKI nganterin paket ini ke rumahku.

Pengemasannya secure banget ya. Semua barang belanjaan dikasih bubble wrap. Bahkan kotak pink-nya pun dikasih bubble wrap juga plus bungkus plastik warna pink tua (atau magenta?) dan logo Althea.


althea-5
Kotak harta karun :v

Jadi, apa aja hasil kalapku di Althea kemarin? Let's unbox the pink box!


althea-6


althea-8

1. The Saem Healing Tea Garden White Tea Cleansing Water, Rp. 77.500


Aku penggemar cleansing water, soalnya nggak ribet, cepet, bersih, dan nggak lengket. Selama ini aku pakai Pixy Cleansing Express dan cocok. Tapi aku bosen, pingin nyobain yang lain. The Saem jadi pilihanku karena harganya yang membumi banget tapi isinya banyaaak. Kayaknya bakal tahan berbulan-bulan deh ini. Mayaaan, hemat.

2. Mamonde Rose Water Shooting Gel, Rp. 131.600,-


Sebenernya kemarin itu aku galau mau pilih Mamonde ini atau Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel. Secara harga, jelas Nature Republic menang telak. Tapi, aku suka banget sama segala sesuatu yang berbahan dasar mawar. Setelah hitung kancing merenung, akhirnya pilihan jatuh ke Mamonde. Nggak papa deh harganya jauh lebih mahal, yang penting isinya banyak :D

3. Onsaemeein Carbonated Scoria Bubble Mask Pack, Rp. 100.000,-


Masker yang bisa berubah jadi gelembung saat dioleskan ke wajah sekarang ini lagi ngetren ya. Aku penasaran pingin coba juga. Kebetulan mukaku lagi banyak komedonya. Sebenarnya yang lebih terkenal itu dari brand Elizavecca, tapi kabarnya brand ini ada kandungan babinya, which is haram buat muslim, makanya aku beralih ke Onsaemeein.


althea-9

4. The Saem Cover Tip Concealer #1.5 Natural Beige dan #2 Rich Beige, @ Rp. 55.700,-


Aku masih nyari-nyari concealer yang cocok. Awalnya kepengen nyobain Maybelline Fit Me Concealer, tapi harganya bikin nggak enak hati. Ubek-ubek Google, nemu banyak review positif tentang concealer dari The Saem ini. Harganya juga nggak kejam. Makanya aku langsung beli 2. Trus hasilnya gimana? Entar ya, aku bahas di review terpisah (semoga bisa menyisihkan waktu).


althea-10


5. It's My Magic Makeup Sponge, Rp. 28.000,-


Makeup sponge yang satu ini walaupun murah meriah tapi kualitasnya bagus. Bisa ngebaur BB dan DD Cream-ku dengan baik. Tapi aku belum coba sih buat ngebaur foundie, soalnya foundie-ku sudah lama habis dan belum beli lagi sampe sekarang.


6. It's My Magic Puff, Rp. 12.000,-


Ini makeup puff pertamaku dan aku langsung jatuh cinta. Ternyata ngebaur pake puff tuh gampang banget dan hasilnya juga flawless. Pantesan aja banyak yang suka pake cushion walaupun harganya mahal. Puff ini paling sering aku pake buat ngebaurin concealer di area dark circles-ku.


7. It's My Eyelash Curler Comb, Rp. 7.900,-


DIRTY CHEAP! Jepit bulu mata ini bahkan 8 rebu nggak nyampek. Gimana nggak kalap, cobak? Padahal ya aku nggak butuh-butuh amat karena jepit bulu mataku yang lama masih bagus. Beli ini cuman karena bentuknya yang unik dan harganya yang murah keterlaluan *digamparpakejepitbulumata* eh, ato *digamparjepitbulumata*?


althea-11

8. Skinfood Choco Eyebrow Powder Cake #Gray Brown, Rp. 55.400,-

Untuk masalah alis, aku lebih suka gaya natural dari pada gaya Instagram yang sekarang lagi hype banget itu. Makanya aku lebih milih produk powder karena menurutku hasilnya paling natural.

9. Etude House Drawing Eyebrow New #Grey Brown, Rp. 33.300,-
Oke, kalo yang ini aku beli murni karena penasaran. Soalnya banyak yang suka dan produk ini juga termasuk best seller. Setelah beberapa kali pakai, ya emang bagus sih. Praktis juga karena sudah ada spoolie-nya. Tapi, sayang aku nggak suka warnanya. #Grey Brown ini ternyata lebih dominan abu-abunya, sedangkan cokelatnya nggak keliatan. Jadi, jatuhnya ya item kalo di alisku, walaupun nggak segarang kalo pakai warna item beneran. Untung harganya murah, jadi nggak terlalu sakit hati.

10. Tony Moly Delight Tony Tint #Cherry Pink, FREE

Aku emang udah lama banget kepengen beli lip tint Tony Moly ini, eh, malah dikasih gratis sama Althea. Hepi banget nget nget nget. Dan aku juga suka banget sama warnanya.


althea-7
My priceless...
Belanja di Althea ini nagih banget, ya ampun! Produk-produk yang dijual banyak sangat dan bikin mupeeeng. Ini aja aku sudah bikin wishlist lagi buat next order. Haduh! *kekepdompet*


Aku suka banget sama proses pembayarannya yang mudah. Ada beberapa opsi pembayaran di Althea, dan aku pilih yang paling gampang: bayar di Alfamart. Suer gampang banget! Gratis, pulak (penting banget ini :v ). Datang langsung ke Alfamart, trus bilang ke kasir kita mau bayar lewat DOKU. Kita tinggal kasihkan kode pembayaran, nanti kasirnya yang proseskan. Selama nunggu, kita bisa sambil belanja atau sekadar window shopping. Kalau dalam kasusku, aku ngecek barang-barang apa aja yang lagi diskon, terutama diaper dan minyak goreng. Nyahahaha...


Jadi, kalau mau dirangkum, belanja di Althea itu:


+ Produknya banyak
+ Diskonnya gede-gede
+ Belanjanya gampang (iya lah, tinggal klak-klik klak-klik doang mah cetek :v )
+ Bayarnya juga gampang
+ Prosesnya cepet


- Harus belanja minimal 500 ribu dulu baru free ongkir.


Nah, begitulah pengalamanku yang baru pertama kali ini ngimpor kosmetik. Sudah nggak sabar mau belanja lagi #eh



See you in the next post!


Gita


Penafian:
  1. Maapkeun foto-fotonya yang gelap. Beneran nggak ada waktu buat edit-edit selain kasih watermark T__T

  2. Ini bukan sponsored post ya. Semua produk dibeli dengan merogoh kocek suami saya sendiri :D

5 comments:

  1. Aaa.. proses pembayarannya juga gampaang ya ternyata..
    Okelah cuss ubek ubek althea ^^

    www.vidazenitha.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. Iyap, gampang buanget.

    Awas, dompetnya jebol ^^

    ReplyDelete
  3. sayangnya harus 500k baru free ongkir :( kan gamungkin uang jajan direlain buat beli althea lol. ditunggu reviewnya ^^

    beautybyliana.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  4. Iya, sayangnya ya itu. Etapi sekarang kayaknya lagi promo. Belanja minimal 300 ribu sudah free ongkir.

    ReplyDelete
  5. […] Baca juga: {My First Pink Box from Althea} […]

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2018 JURNAL GITA | THEME BY RUMAH ES