Jumat, 19 Agustus 2016

Review Oriflame Love Nature Hydrating Aloe Vera Set

Aloe Vera Set

Sebenernya, sudah lumayan lama juga aku beli set skin care ini. Toner dan pelembab wajahnya bahkan sudah habis. Tapi karena punya blognya baru-baru ini aja, jadinya baru sekarang deh aku bikin ulasannya. Nggak papa donk ya. Better late than never. Sapa tau bisa jadi referensi buat kalian yang sedang nyari skin care set yang aman dengan harga terjangkau. So, stay tuned  terus ya.


Love Nature Hydrating Aloe Vera Set ini terdiri dari sabun muka, toner, pelembab wajah, dan krim mata. Set ini diperuntukkan bagi mereka yang berkulit normal dan kombinasi. Kulitku memang termasuk jenis kulit kombinasi. Normal cenderung kering di bagian pipi serta rahang, dan berminyak di T-zone.


Love Nature Face Toner Aloe Vera

Aloe Vera 1
Gambar minjem di sini

It says:
Penyegar dengan ekstrak Aloe Vera. Membantu menyeimbangkan pH dan level kelembapan kulit. 
Isi: 150 ml.


Ingredients: AQUA, PROPYLENE GLYCOL, PEG-40 HYDROGENATED CASTOR OIL, GLYCERIN, SODIUM CITRATE, PHENOXYETHANOL, IMIDAZOLIDINYL UREA, LACTIC ACID, SODIUM BENZOATE, PARFUM, BENZOPHENONE-4, DISODIUM EDTA, METHYLPARABEN, PROPYLPARABEN, ETHYLPARABEN, ALOE BARBADENSIS LEAF POWDER, CI 19140, CI 42090


Pekejing toner ini berupa botol yang terbuat dari plastik dengan tutup ulir yang secure banget. Bodinya nggak terlalu besar atau kecil, pas digenggaman. Very travel-friendly. Sayang nggak ada foto detilnya, soalnya si toner ini sudah lama habis dan botolnya sudah aku buang.


Tekstur toner ini seperti toner pada umumnya, yaitu cair. Warnanya hijau muda bening. Seperti namanya, toner ini beraroma aloe vera a.k.a lidah buaya. Wanginya enak banget dan nggak menyengat sama sekali. Aku suka banget.


Selama pemakaian, aku ngerasa kulitku memang lebih lembap tapi nggak tambah berminyak. Adem di kulit dan nggak bikin kering. Sayang sekali, toner ini bikin kulit di sekitar mataku perih. Kulit di sekitar mataku memang cenderung sensitif, jadi agak rewel kalo masalah toner dan pembersih wajah. Dan kayaknya toner ini nggak cocok sama aku. Sayang banget, padahal aku suka banget sama toner ini.


Love:
  • Adem di kulit
  • Lembap
  • Wanginya enak
  • Travel-friendly
  • Harga terjangkau, apalagi kalo sedang diskon.
Hate:
  • Bikin kulit di sekitar mataku perih
Beli lagi? Nggak, tapi aku mau coba varian yang buat kulit sensitif.
Recommended? Ya.
Harga: Rp. 85.000,-


Love Nature Cleansing Gel Aloe Vera


Aloe Vera 5


It says: Busa pembersih ringan dengan ekstrak Aloe Vera yang menyegarkan. Isi: 150 ml.


Ingredients: AQUA, SODIUM LAURETH SULFATE, GLYCERIN, COCSMIDOPROPYL BETAINE, SODIUM CHLORIDE, COCO-GLUCOSIDE, PEG-7 GLYCERYL COCOATE, DISODIUM COCOAMPHODIACETATE, SODIUM COCOAMPHODIACETATE, GLYCERYL OLEATE, PHENOXYETHANOL, PARFUM, PEG-18 GLYCERYL OLEATE/COCOATE, SODIUM LAUROYL SARCOSINATE, DMDM HYDANTOIN, DISODIUM EDTA, CITRIC ACID, ALOE BARBADENSIS LEAF POWDER, SODIUM CITRATE, CI 19140, CI 42090

Pekejingnya sama persis seperti tonernya. Tapi, kalo aku senang-senang aja dengan pekejing tonernya, beda ceritanya dengan sabun muka ini. Menurutku tutup ulirnya itu bikin repot, sama sekali nggak praktis, dan kegiatan cuci muka jadi makan lebih banyak waktu buat emak-emak rempong kayak aku yang kalo masuk ke kamar mandi barang semenit aja langsung diteriakkin si bocah T___T Aku lebih suka yang model pump seperti kemasannya sabun muka Optimals White. Tinggal pencet-pencet cantik, keluar deh sabunnya. Nggak mesti putar-putar tutupnya dulu trus tuang ke tangan trus putar-putar lagi buat nutup botolnya.


Teksturnya gel bening. Aku biasanya pake sedikit aja, karena segitu sudah cukup buat membersihkan muka dan leherku. Jadinya irit 😀

Wanginya sama seperti tonernya, yaitu wangi aloe vera. Wanginya ini lembut dan bikin rileks. Terus kekhawatiranku kalau sabun muka ini bikin pedih seperi tonernya ternyata nggak terbukti, karena seperti wanginya, sabun muka ini sangat lembut di wajah. Busanya juga nggak lebay, yang mana bagus menurutku karena, sependek pengetahuanku, itu artinya kandungan sabun yang bisa bikin kulit kering nggak terlalu banyak di produk ini. Setelah cuci muka pakai sabun muka ini nggak ada rasa kesat berlebihan atau ketarik-tarik gitu di wajah. Sebaliknya, mukaku terasa halus dan lembut.


Love:
  • Nggak bikin kulit kering, perih, atau ketarik
  • Wanginya enak dan lembut
  • Hemat
  • Travel-friendly
  • Harga terjangkau, apalagi kalo sedang diskon.
Hate:
  • Tutup ulirnya ribet bet bet bet


Beli lagi? Ya, tapi aku mau coba varian lain juga.
Recommended? Yup!
Harga: Rp. 85.000,-


Love Nature Gel Cream Aloe Vera

Aloe Vera 2
Gambar minjem dari sini
It says: Krim gel yang lembut dan ringan, membantu menghidrasi dan menjaga kelembapan kulit sehingga kulit terasa lembut dan tampak segar. Isi: 50 ml.


Ingredients: AQUA, HYDROGENATED POLYDECENE, GLYCERIN, ALUMINUM STARCH OCTENYLSUCCINATE, BUTYLENE GLYCOL, TRIETHYLHEXANOIN, CYCLOPENTASILOXANE, CYCLOHEXASILOXANE, BUTYROSPERMUM PARKII BUTTER, CETYL ALCOHOL, GLYCERYL STEARATE, PEG-100 STEARATE, STEARYL ALCOHOL, STEARIC ACID, PHENOXYETHANOL, AMMONIUM ACRYLOYLDIMETHYLTAURATE/ VP COPOLYMER, IMIDAZOLIDINYL UREA, CAPRYLYL GLYCOL, PARFUM, METHYLPARABEN, PROPYLPARABEN, XANTHAN GUM, ETHYLPARABEN, ALOE BARBADENSIS LEAF POWDER, CI 19140, CI 42090


Kemasan krim wajah ini berupa jar dari plastik dengan tutup ulir. Ukurannya pas, nggak terlalu besar atau kecil. Kemasan kayak gini nih ada plus-minusnya. Plusnya, karena tutupnya ulir, kemasannya jadinya secure banget, nggak rawan tumpah selama nutupnya juga kenceng. Jadi,travel-friendly. Minusnya, karena kemasannya jar, jadinya harus dicolek-colek gitu buat ngambil produknya, yang mana jadinya kurang higienis.


Aloe Vera 16


Sebenarnya aku agak lupa tekstur krim ini tepatnya seperti apa, tapi, krim ini tipe yang mudah dibaurkan dan cepat menyerap. Warnanya hijau muda. Waktu diolesin ke kulit tuh rasanya sejuk dan adem, nggak bikin kulit tambah berminyak walaupun cuaca di tempat tinggalku lembap dan gerah. Selama kurang lebih tiga bulan pemakaian, aku ngerasa kulitku tambah lembut dan kenyal-kenyal gitu. Ditambah lagi aroma aloe vera-nya enak. Sukak banggets. Sayangnya, krim ini nggak ada SPF/PA-nya. Tapi, nggak terlalu jadi masalah juga sih buatku, karena aku bisa pakai sunscreen terpisah


Love:
  • Wanginya enak
  • Nggak bikin muka tambah berminyak
  • Bikin kulitku lebih lembut dan kenyal
  • Travel-friendly
  • Harga terjangkau, apalagi kalau sedang diskon.
Hate:
  • Kemasannya jar, jadinya kurang higienis.
  • Nggak ada SPF/PA-nya, jadi harus pakai produk tabir surya lagi.


Beli lagi? Ya, varian yang lain.
Recommended? Yes!
Harga: Rp. 89.000,-


Love Nature Eye Gel Aloe Vera


Aloe Vera 9


It says: Gel ringan yang cepat menyerap, membantu menyejukkan dan menyegarkan kulit di sekitar mata, membantu hidrasi dan mengurangi tanda-tanda kelelahan. Isi: 15 ml.


Aloe Vera 10


Ingredients: AQUA, GLYCERIN, OLETH-20, CARBOMER, PHENOXYETHANOL, IMIDAZOLIDINYL UREA, ETHYLHEXYLGLYCERIN, SODIUM HYDROXIDE, BENZOPHENONE-4, DISODIUM EDTA, ALOE BARBADENSIS LEAF POWDER, CI 19140, CI 42090


Aloe Vera 11


Pekejingnya berupa tube berukuran kecil dengan tutup ulir. Nggak ada masalah sih sama pekejingnya, kecuali—lagi-lagi—si tutup ulir yang bikin ribet. Mana tutupnya nih kecil pulak, bikin rawan ilang. Jadilah setiap kali aku oles-oles krim mata ini aku harus megangin cermin,tube-nya, dan tutup ulirnya. Seriously, tutup ulir ini bikin hidupku makin complicated aja deh. Kenapa sih nggak pake tutup flip-top aja? Sigh #dramaqueenmodeon


Tekstur krim ini gel bening. Ukurannya memang kecil mungil, tapi karena ini cuman dipake di sekitar mata, yang mana cuman butuh sebiji jagung per mata (itu juga kadang kebanyakan), jadinya hemat banget. Ini aja lama banget abisnya.

Krim mata ini sejuk banget di kulit sekitar mata. Bikin adem. Wajar sih karena klaimnya kan dia ini membantu menghidrasi dan menjaga kelembapan kulit. Tapi, krim ini kurang lembap buatku. Kulit di sekitar mataku tetap aja kering, apalagi kalo dipakein concealer, dih, jelek banget deh jadinya 😦

Love:
  • Sejuk, bikin adem kulit
  • Wanginya enak
  • Hemat
  • Harga terjangkau, apalagi kalau sedang diskon
Hate:
  • Tutup ulirnya nggak praktis
  • Kurang melembapkan buatku
Beli lagi? Nggak, soalnya aku mau nyari krim mata yang lebih melembapkan dan sekalian bisa ngurangin mata panda dan kerutan halus di sekitar mata.

Recommended? Ya, buat yang kulitnya nggak terlalu kering.
Harga: Rp. 59.000,-

Overallskin care set ini worth to try. Beberapa bulan pakai ini, aku merasakan perubahan yang cukup signifikan. Kulit wajahku jadi lebih lembut dan kenyal. Selain itu, untuk ukuran produk impor, harga yang ditawarkan terjangkau banget, di bawah 100 ribu per produknya. Apalagi kalau sedang diskon, jadinya lebih murah lagi.


XOXO,

Gita

2 komentar:

  1. […] Baca juga: [Review Oriflame Love Nature Hydrating Aloe Vera Set] […]

    BalasHapus
  2. […] Baca juga: {Review Oriflame Love Nature Hydrating Aloe Vera Set} […]

    BalasHapus

COPYRIGHT © 2018 JURNAL GITA | THEME BY RUMAH ES