Minggu, 21 Agustus 2016

[Beauty] Natur-E Daily Nourishing Lotion

Nature 3


Hai, hai. Balik lagi dengan ulasan produk asli Indonesia. Oh, yeah, I love Indonesian products!😀


Karena Marina Body Essence-ku sudah habis, maka aku hunting lagi buat nyari penggantinya. Awalnya sih aku mau ambil Vaseline yang ada SPF-nya ituh, tapi tetiba aku ngeliat si Natur-E ini nongkrong di deket si Vaseline. Penasaran, apalagi harganya murah, akhirnya aku bawa deh ke kasir.




Natur-E Daily Nourishing Lotion ini sudah dilengkapi dengan proteksi terhadap UVA dan UVB sehingga kulit tetap cerah dan bersinar, tapi sayangnya nggak ada keterangan berapa SPF dan PA yang terkandung di dalamnya. Lotion ini juga mengandung minyak biji delima sebagai antioksidan untuk meningkatkan elastisitas dan kelembutan kulit. Dan yang paling bikin senang, body lotion ini tidak mengandung paraben. Ihiy. Ingredients selengkapnya bisa diliat di foto ya.


Nature 4




Nature 5


Pekejingnya sendiri berbentuk botol dengan tutup ulir. Uniknya, tutup ulir ini ada bukaannya di atas. Kita tinggal pencet aja trus tuang deh isinya ke tangan. Memang nggak sepraktis pump sih, tapi model kayak gini nyimpennya jadi lebih mudah karena nggak perlu cemas bakal kegencet dan isinya beleberan. Trus, tutup kayak gini juga lebih aman daripada model flip-top, soalnya Arya nggak bisa buka , secara jari-jemari bayinya yang imut itu belum cukup kuat buat mencet tutupnya itu, walaupun ternyata dia bisa juga buka tutup ulirnya -_-


Nature 6


Tekstur body lotion ini agak cair dan berwarna hijau. Dia ringan, cepat nyerap dan nggak lengket, walaupun kalau kena keringat atau air jadinya terasa agak licin. Aku menyiasatinya dengan cara ngolesinnya dikit-dikit aja. Trus, lotion ini unik karena ada butiran kecil berwarna hijau yang menurut klaim di kemasannya merupakan butiran vitamin E yang membantu melembapkan lebih lama.


Nature 7


Nature 8

Di kulitku yang keringnya cukup parah, si Natur-E ini memang cukup melembapkan dan kelembapannya bertahan sangat lama. Aku pake pagi jam 8-an, pas mandi sore jam 6-an tuh masih kerasa aja lembapnya. Padahal seharian itu aku kan keringetan dan berwudhu 2 kali. Ditambah lagi aku juga pasti beberapa kali ke belakang. Setelah pemakaian selama kurang lebih sebulan ini, aku emang ngerasain kulitku jadi lebih halus dan lembut. Tapi, tambah cerah atau nggak, aku nggak tau juga ya. Perasaan ya tetep gitu-gitu aja sih. Yah, yang penting sehat dan nggak kusam aja deh.


Sayangnya, aku agak terganggu dengan wanginya. Nggak menyengat sih, tapi baunya itu mirip banget sama obat pengeriting rambut di salon-salon. Baunya paling parah pas baru diolesin ke badan, walaupun nggak lama setelah itu akan memudar hingga nyaris nggak tercium. Aku nggak termasuk sensitif sih terhadap bau-bauan, tapi kebetulan aja wanginya si Natur-E ini nggak sesuai sama seleraku.


Body lotion ini mudah banget didapatkan di supermarket atau swalayan. Aku pernah liat di Guardian ada versi mungilnya loh, harganya waktu itu kalo nggak salah Rp. 8.500,-, tapi aku lupa berapa mili isinya. Eh, btw, aku baru tau kalo di Banjarmasin ada Guardian juga. Sering baca namanya di blog para beauty blogger ibu kota. Aku kira cuman ada di Jakarta. Ternyata di Duta Mall Banjarmasin pun ada, dan aku sering masuk ke situ, tapi nggak pernah ngeh kalo namanya Guardian. Parah ya 😄😄😄


Kelebihan:
  • Ada UVA + UVB protection
  • Kelembapannya tahan lama
  • Ada butrian vitamen E
  • Cepat menyerap
  • Ringan
  • Nggak lengket
  • Nggak kejam sama dompet alias muraaah
  • Mudah didapat
Kekurangan:
  • Baunya mirip obat pengeriting rambut
  • Kalo ngolesinnya kebanyakan dikiiit aja bakalan terasa licin kalo kena air atau keringat, walaupun masih bisa ditoleransi sih
  • Nggak ada keterangan angka SPF dan PA di kemasannya
Beli lagi? Umm… mungkin.
Recommended? Yup!
Harga: Rp. 25.000,-, isi 245 ml.


Kalo kalian gimana? Pernah nyoba body lotion ini? Leave your comments below yaaa :)

2 komentar:

  1. […] Baca juga: [Review Natur-E Daily Nourishing Lotion] […]

    BalasHapus
  2. […] juga: {Review Natur E Daily Nourishing Lotion} 14. SilkyGirl Magic Pink Lip Balm, Rp. 25. […]

    BalasHapus

COPYRIGHT © 2018 JURNAL GITA | THEME BY RUMAH ES