Friday, August 19, 2016

Review Marina UV White Extra SPF 30 PA++ Body Essence

Jadi, ceritanya aku baru saja dapet hidayah buat lebih rajin lagi ngerawat kulit badan. Soalnya, akhir-akhir ini kalo aku perhatiin, kulit badanku makin kering dan kusam gitu. Walaupun aku tinggal di Banjarmasin yang puanas banget, ternyata nggak serta-merta bikin kulit badanku lembap karena sering keringetan ya. Yang ada malah makin jelek aja kulitku. Makanya, aku beli si Marina ini. Selain sebagai pelembap tubuh, dia juga berfungsi sebagai sunscreen karena sudah dilengkapi SPF yang cukup tinggi. Jadi, sesuai banget dengan kebutuhanku. Ditambah lagi, dia murce cyiiin. Ish, cinta banget akuh sama produk Indonesia 😀


Marina 3

Marina 6

Kemasannya standar aja ya, tube dengan tutup flip-top. Aku beli yang isi 70 ml, jadi bodinya nggak terlalu gede dan makan tempat. Aman dan lumayan travel-friendly. Masalahnya, kalo kalian punya bayi yang lagi tumbuh gigi kayak Arya, kemasan kayak gini nih beneran nggak aman ditaruh sembarangan. Soalnya, Arya bisa banget buka tutupnya pake gigi. Pernah tuh aku lupa balikkin ke tempat kosmetikku, trus aku nemuin dia lagi mencet-mencet tube-nya dan tutupnya sudah terbuka. Untung aja isinya nggak keluar. Kalo nggak, pasti sudah dimakan sama dia -___-


Marina 5

Teksturnya padat, tapi nggak sepadat body butter, tapi nggak seencer body lotion biasa juga sih. Cepat nyerap dan wanginya enak, seger kayak aroma buah-buahan gitu. Trus, dia nih nggak lengket walaupun aku keringetan atau terasa licin kalau terkena air wudhu. Aku paling suka sama pelembap tubuh kayak gini, soalnya Banjarmasin ini gerah banget. Kadang saking gerahnya, aku mandi bisa sampe 3-4 kali sehari loh.

Sayangnya, body essence ini nggak cukup melembapkan buat kulitku yang kering ini. Apalagi di bagian betis dan kakiku yang keringnya parah banget, beneran nggak ngaruh. Padahal aku ngolesinnya sudah banyak-banyak loh. Makanya, body essence ini langsung habis dalam seminggu. Rekor banget loh inih. Secara aku jarang banget bisa ngabisin body lotion dan semacamnya, bahkan ukuran terkecil sekalipun, karena aku emang males banget oles-oles (jangan ditiru yaaa😄 ).

Oya, menurut klaimnya, body essence ini bisa bikin kulit lebih cerah. Tapi, aku nggak ada ngeliat perubahan apa-apa sih di kulitku. Mungkin pemakaiannya harus lamaan lagi kali ya.

Kelebihan:
  • Ada SPF 30 dan PA++
  • Muraaaaah rah rah rah #wajibpakektoa
  • Mudah ditemukan di toko kosmetik dan swalayan
  • Wanginya enak dan segar
  • Cepat menyerap
  • Nggak lengket
Kekurangan:
  • Nggak mempan buat kulitku


Beli lagi? Nggak, deh. Aku juga sudah beli Natur-E Body Lotion sebagai gantinya. Maybe next time, kalo aku kangen sama wanginya.


Recommended? Buat kulit normal, iya, tapi buat kulit kering, nggak.
Harga: Rp. 9.500,-, isi 70 ml.



Semoga bermanfaat :)


Gita




2 comments:

COPYRIGHT © 2018 JURNAL GITA | THEME BY RUMAH ES